Senin, 29 Oktober 2012

Keindahan Air Terjun Lembah Jian di Bal

Keindahan Air Terjun Lembah Jian di Bali

Keindahan Air Terjun 
Saat liburan Hari Raya Galungan, saya diajak oleh kerabat untuk mengunjungi objek wisata yang dekat dengan Tinggarsari, tetapi memiliki pemandangan yang indah dan pasti keren untuk dilihat. Katanya sih, objek wisata yang tidak terlalu terkenal ini sudah pernah diliput oleh BaliTV.
Keindahan Air Terjun 
Dari desa Tinggarsari, kami menelusuri desa Subuk, terus masuk ke desa Kedis, dan terakhir desa Bengkel. Di desa Anda bisa tanya di mana tempat air terjun yang indah itu, pasti banyak yang sudah tau. Namanya air terjun Lembah Jian. Awalnya saya dikasi tau namanya Lembah Jin. Waduh, jangan-jangan ini yang punya malah beneran punyanya jin (hantu).
Parkir di pinggir jalan (ada yg bawa mobil juga ke sini, bisa berarti) tertulis petunjuk arah ke tempat Yoga (lupa namanya saya), jalannya memang setapak (jalan tanah), tapi tidak terlalu menguras tenaga, jalannya tidak menukik. Jarak ke tempat air terjun sekitar 600 meter.
Keindahan Air Terjun 1 
Dari atas sudah mulai kelihatan air terjun yang menjulang tinggi, di sebelahnya tampat bunga-bunga yang dominan berwarna merah. Makin ke bawah, makin dekat berjalan, tempatnya semakin indah. Ternyata sudah cukup banyak orang yang ke sini, jumlahnya puluhan saat rombongan kami datang.
Keindahan Air Terjun 2 
O0o keren, gimana kalau sudah turun hujan ya, pasti debit airnya akan lebih banyak dan lebih bagus lagi kelihatan. Air-air juga muncul melalui bebatuan-bebatuan yang ada di sebelah air terjun. Lalu air itu diarahkan dan dibuatkan pancuran-pancuran dari bambu. Bisa mandi juga di sini loh..Airnya bening dan segarnya terasa banget saat memasukkan tangan atau kaki ke dalam air.

1 komentar: